Pembalap Rally Agung “Wong Agung” Menjajal Medan Politik

Agung Koesbiyanto (berbaju hijau) saat menerima penghargaan sebagai perally dalam event Piala Raja. dok/istimewa
Agung Koesbiyanto (berbaju hijau) saat menerima penghargaan sebagai perally dalam event Piala Raja. dok/istimewa

SUARAMERDEKAKEDU.COM, Wonosobo- Perally senior asal Wonosobo Agung Koesbiyanto yang memiliki brand balap “Wong Agung” terjun ke medan politik. Dia mendaftarkan diri melalui PKB dalam bursa pencalonan bupati Wonosobo tahun 2024.

Dikonfirmasi Agung membenarkan kalau dirinya maju dalam bursa pilkada. Dijelaskan, terjunnya ke medan politik sudah melalui proses panjang selama lima tahun terakhir. Menurutnya sudah saatnya dia ingin mengabdi masyarakat.

Tokoh satu ini pada pilkada lalu merupakan relawan pendukung Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat. Pada pilkada 2024 ini Agung nampaknya memilih tidak lagi bersama bupati incumbent. “Ya benar saya terjun ke politik,” katanya singkat.

Ketua Relawan Bolone Mase Wonosobo ini menyampaikan ketertarikannya maju dalam pilkada hanya semata-mata ingin ikut membantu masyarakat dalam melakukan pembaharuan. Menurut dia masih banyak hal yang harus dikembangkan untuk pembangunan daerah salah satunya mengentaskan kemiskinan dan angka pengangguran yang masih tinggi.
“Saya tergugah untuk ingin membantu masyarakat sepenuhnya,” katanya.

Memiliki hobi offroad sejak muda menjadi salah satu bekal Agung sudah menjelajahi seluruh daerah di Wonosobo melalui komunitasnya. Dalam akhir-akhir ini spanduk Agung juga sudah menghiasi di titik-titik penting pusat keramaian di Wonosobo. Terbaru, karena kedekatannya dengan jaringan NU dan PKB, flayer Agung di media sosial sudah bersama Ketua DPW PKB Jateng Gus Yusuf.

Soal kedekatannya dengan komunitas NU, Agung membenarkan karena memang latar belakang politiknya terdekat dengan PKB. Menurut dia secara intensif dia berkomunikasi dan menjadi utuh keluarga Partai Kebangkitan Bangsa.

Agung menyampaikan majunya dalam kancah pilkada ini juga berkomunikasi dengan partai politik lainnya. Termasuk sudah mengambil formulir Pilkada dari partai lainnya. Beberapa komunikasi partai politik lainnya yakni dengan Golkar, Gerindra, NasDem dan Demokrat.

Agung Koesbiyanto merupakan Ketua Relawan Bolone Mase yang dalam pemilu presiden (Pilpres) paling aktif melakukan gerakan di lapis bawah dalam Prabowo Subianto–Gibran Rakabuming. Beberapa kali wapres terpilih Gibran berkunjung ke rumahnya.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan