Patroli Keamanan Sekolah SMK YPP Purworejo Dilantik

Pelantikan Patroli Keamanan Sekolah SMK YPP Purworejo, beberapa waktu lalu.ISTIMEWA

PURWOREJO, SM Network – Sedikitnya 22 anggota Patroli Keamanan Sekolah SMK YPP Purworejo, dilantik oleh Kasatlantas Polres Purworejo, AKP Dani Kurniawan, Senin (27/01/2020). Para anggota PKS diharapkan mampu menjadi agen keselamatan dan keamanan masyarakat, khususnya di lingkungan sekolah.

AKP Dani Kurniawan mengatakan bahwa PKS merupakan suatu kegiatan positif dalam membina siswa secara berkesinambungan untuk dapat menjadi pribadi yang unggul, disiplin, dan berkwalitas yang dapat berguna bagi Nusa dan Bangsa.

“PKS juga merupakan wujud partisipasi para siswa dalam bentuk organisasi kesiswaan yang mengemban tugas menciptakan situasi ketertiban lalulintas di lingkungan sekolah,” katanya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK YPP Purworejo, Achmad Chamdani, mengucapkan terimakasih atas dilantiknya 22 siswa sebagai anggota PKS. Ia mengatakan, SMK YPP PURWOREJO berada pada titik  0  dengan jalan raya sehingga keberadaan anggota PKS sangat diperlukan untuk membantu kelancaran lalulintas.

“ Harapan saya setelah pelantikan PKS para siswa dapat membantu dalam menjaga keamanan, ketertiban, keselamatan berlalulintas,” pungkasnya.

*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan