Liong Dance Meriahkan Imlek Artos Mall

SM/Asef F Amani - HIBUR PENGUNJUNG: Kesenian Barongsai dan Liong tampil menghibur pengunjung Artos Mall saat merayakan Tahun Baru Imlek 2571/2020.

MAGELANG – Pengunjung pusat perbelanjaan Artos Mall terhibur dengan parayaan Tahun Baru Imlek 2571/2020 berupa pementasan akrobatik Liong Dance di area atrium. Termasuk atraksi fulusho, tonggak, dan wushu yang ditampilkan sasana barongsai Singa Emas Kelenteng Liong Hok Bio Magelang.

Lebih dari tiga jam kelompok kesenian ini menampilkan atrak-atraksinya. Pengunjung pun dibuat kagum dengan gerakan singa memakan angpao berisi uang. Tak ketinggalan, Barongsai pun berkeliling ke tenant-tenant untuk mengambil angpao yang digantung di area luar dan dalam tenant.

Bacaan Lainnya

“Tidak sedikit penonton yang ingin berfoto selfie, meski hal itu menyulitkan pemain Barongsai untuk melakukan gerakannya. Petugas keamanan mall dibuat repot untuk menyibak kerumuman penonton. Barongsai butuh tempat untuk melakukan atraksinya,” ujar Marketing Manager Artos Mall, Saparina Tri Hapsari di sela kegiatan.

Meski begitu, Saparina mengaku, gembira dengan pertunjukan yang disambut antusias pengunjung tersebut. Dikatakannya, akrobatik Liong Dance ini event tahunan setiap kali menyambut perayaan Tahun Baru Imlek.

“Tujuannya hiburan dan mengenalkan budaya Tionghoa kepada masyarakat. Kemeriahan Imlek di Artos Mall masih akan terus hingga acara Cap Go Meh. Bagi yang belum sempat menonton akrobatik Liong Dance tak kecewa, karena akan ada lagi pada 8 Februari mendatang,” katanya.

Ia menyebutkan, pertunjukan hewan yang menjadi mitos dalam kepercayaan masyarakat Tionghoa ini mampu menyedot perhatian pengunjung. Pihaknya memperkirakan ada lebih dari 3.500 pengunjung yang hadir di perayaan tahun baru bershio tikus itu.

“Antusiasmenya tahun ini tinggi. Apalagi, sebelumnya sudah kami gelar lomba peragaan busana Nyonyo Nonik dengan peserta anak-anak. Peserta ada 37 anak dari Magelang, Jogja, Solo, dan Semarang dengan tujuan menggali potensi di bidang modelling dan mengasah bakat anak,” jelasnya. (Asef Amani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan