Jenderal Iran Perintahkan Penyebab Jatuhnya Heli Presiden

Kepala staf Angkatan Bersenjata Iran Mayor Jenderal Mohammad Bagheri 

SUARAMERDEKAKEDU.COM – Kepala staf Angkatan Bersenjata Iran Mayor Jenderal Mohammad Bagheri memerintahkan penyelidikan terhadap penyebab kecelakaan helikopter yang menewaskan Presiden Ebrahim Raisi dan rombongannya. Bagheri menugaskan delegasi tingkat tinggi untuk menyelidiki secara menyeluruh kecelakaan helikopter pada Minggu (20/5) waktu setempat.

download 35
Menyelidiki secara menyeluruh kecelakaan helikopter

Delegasi tingkat tinggi yang ditugaskan melakukan penyelidikan itu dipimpin oleh Brigadir Ali Abdollahi, dan telah berangkat ke lokasi kecelakaan. Ketika Raisi dan rombongannya, termasuk Menteri Luar Negeri (Menlu) Hossein Amir-abdollahian, baru kembali dari seremoni pembukaan proyek bendungan yang dibangun bersama dengan pemerintah Azerbaijan.

download 36
Seremoni pembukaan proyek bendungan bersama dengan pemerintah Azerbaijan.

Helikopter yang membawa sembilan itu jatuh di tengah cuaca buruk di area pegunungan barat laut Iran. Petugas pencarian dan penyelamatan menemukan lokasi jatuhnya helikopter di area hutan lebat di Dizmar, Provinsi Azerbaijan Timur, pada Senin (20/5) pagi waktu setempat, setelah operasi pencarian berlangsung selama 18 jam dengan terhambat kabut tebal, hujan dan medan terjal.

download 37
Operasi pencarian selama 18 jam terhambat kabut tebal, hujan dan medan terjal.

Sembilan jenazah ditemukan di lokasi kecelakaan dengan kondisi masih dapat dikenali, meskipun mengalami luka bakar.Pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei, mengumumkan masa berkabung nasional selama lima hari dan telah mengukuhkan Wakil Presiden Pertama Mohammad Mokhber sebagai Presiden interim untuk negara tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan