Jajaran Bisma ex Tuguran Berkumpul

MAGELANG, SM Network – Jajaran Bisma ex Tuguran wilayah Indonesia memeriahkan acara tatap muka bersama para mantan pelatih yang berlangsung di gedung S Parman Secaba Rindam IV/Diponegoro, Minggu(1/3). Kegiatan reuni perak (25 tahun) ini dihadiri sederet mantan pelatih, seperti Maryadi, Sumedi, Sumarno, dan Aslan serta yatim piyatu dan para Bisma ex Tuguran.

Ketua Panitia Reuni, Kapten Inf Prahwoto mengatakan, maksud dan tujuan reuni guna mempertemukan seluruh anggota Bisma ex Tuguran selama 25 tahun, sehingga terjalin silaturahmi untuk mempererat persaudaraan. Juga menumbuhkan nilai sosial dengan mengundang 40 anak yatim piatu dan mantan pelatih, sehingga memupuk rasa sosial, peduli lingkungan, dan masyarakat sekitar.

“Kita juga ingin menumbuhkan dan memupuk rasa setia kawan dengan kegiatan bhakti sosial untuk memberi santunan terhadap anggota Bisma yang sakit menahun dan bantuan terhadap keluarga Bisma yang sudah meninggal,” ujarnya di sela acara.

Adapun bakti sosial di antaranya pemberian santunan terhadap anak yatim piatu oleh Bisma Nugroho. Lalu penyerahan bakti almamater kepada Satdik Secaba oleh Bisma Prahwoto, penyerahan tali asih/cindera mata kepada mantan pelatih oleh Bisma Dari Yulianto, dan penyerahan dana sosial kepada Bisma yang sudah meninggal, yakni Bisma Mamik kepada ahli waris.

“Kami harap jalinan silaturahmi ini tidak berhenti sampai di sini saja, tapi juga berlanjut di masa mendatang. Hal ini karena kami adalah keluarga,” katanya.


Asef Amani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan