Eko Purnomo dan Arif KFC Mendaftar Lewat Partai Hanura

SM/Adib Annas Maulana - MENGISI FORMULIR : Abdul Arif mengisi formulir bacabup ketika mendaftar di kantor DPC partai Hanura Wonosobo baru-baru ini.

WONOSOBO, SM Network – Nama Bakal Calon Bupati (Bacabup) pada Pilkada yang akan diselenggarakan 23 September 2020 mendatang semakin menyeruak. Bupati Wonosobo Eko Purnomo secara resmi telah mendaftarkan dirinya dalam Pilkada 2020 lewat Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Hanura Wonosobo.

Selain Eko Purnomo, Abdul Arif Ketua Askab PSSI Wonosobo yang sebelumnya telah mendaftar di DPC PKB Wonosobo, juga ikut mendaftar sebagai Bacabup di DPC Partai Hanura Wonosobo baru-baru ini.

“Partai Hanura telah selesai membuka pendaftaran bagi calon Bupati dan wakil Bupati 2020-2024. Pendaftaran kemarin dibuka mulai Rabu (12/2) dan ditutup Minggu (16/2),” ungkap Ketua Desk Pilkada Hanura, Doni Hermanto kemarin.

Sesuai tahapan pendaftaran, Bacabup dan Bacawabup yang telah mendaftar akan melalui verivikasi berkas. Kemudian hasilnya akan dilaporkan ke DPW dan DPP bahwa setiap tahapan telah dilalui untuk selanjutnya mendapatkan rekomendasi dari partai.

Sementara itu, Ketua DPC Hanura, Agus Ahmad Muammad mengatakan, pihaknya masih tetap solid pada koalisi besar yang beranggota tujuh partai yakni PDIP dengan 11 kursi, PKB 10 kursi, Gerindra 6 kursi, Nasdem 3 kursi, Demokrat 3 kursi, dan PAN 2 kursi.

“Kita masih setia di koalisi besar, kita kan hanya punya dua kursi. Maka alternatif usungan ya dengan berkomunikasi pada koalisi besar,” ujarnya.

Terpisah, Ketua DPC PKB Wonosobo, Muhammad Albar berharap kerjasama dengan DPC Partai Hanura bisa semakin erat. Koalisi yang dibangun tujuh partai bisa tetap kompak dan solid menghadapi Pilkada 2020.

“Dengan koalisi besar hanya mengusung satu pasangan Bacabup dan Bacawabup diharapkan akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas seperti diharapkan masyarakat. Bisa membawa Wonosobo lebih berkembang dan maju lagi,” harapnya.

Diketahui, Muammad Albar selaku Ketua DPC PKB ikut mengantar Abdul Arif mendaftarkan diri sebagai Cawabup ke Kantor DPC Partai Hanura Wonosobo, kemarin. Selain dirinya, Sekretaris DPC PKB Muhammad Faqih, Ikatan alumni PMII Cabang Wonosobo dan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Wonosobo ikut mengantar Abdul Arif mendaftar Bacabup.


Adib Annas M

Pos terkait

Tinggalkan Balasan