Angin Ribut Sapu Dua Rumah Di Temanggung

TEMANGGUNG, SM Network – Bencana angin ribut terjadi di Desa Wanutengah, Kecamatan Parakan, yang mengakibatkan sedikitnya dua rumah mengalami kerusakan. Kendati tidak adak korban jiwa namun kejadian ini sempat membuat panik warga di lereng Gunung Sumbing tersebut.

Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung, Gito Walngadi mengatakan, rumah yang mengalami kerusakan adalah milik Haryani (50), dan Muhtahidin (60). Angin ribut tersebut datang petang hari pukul 17.00 usai hujan lebat turun.

Bacaan Lainnya

“Kronologi kejadiannya Sabtu (4/1) sore sekitar pukul 17.00 usai hujan tiba-tiba angin kencangmuncul dari arah selatan ke barat laut sehingga mengakibatkan dua rumah warga Desa Wanutengah rusak. Kerusakan itu ada pada bagian atap. Berutung saat kejadian penghuni rumah bisa menyelamatkan diri,”ujarnya Minggu (5/1).

Sementara itu, pada hari yang sama, juga terjadi bencana kebakaran di Dusun Prapak, Desa Kranggan/Kecamatan Kranggan. Rumah milik Manteb (55), terbakar namun beruntung kejadian itu cepat diketahui warga hingga api dapat dipadamkan.

“Penyebabnya belum diketahui pasti, tapi akibat kebakaran ini perabot rumah seperti kursi sofa, hingga atap rumah hangus terbakar. Kami imbau kepada mayarakat untuk tetap waspada kebakaran meski saat ini sudah masuk musim penghujan karena penyebabnya bisa dari bermacam-macam seperti korsleting listrik atau dari tungku kompor yang lupa dimatikan dan lain-lain,”katanya.

Raditya Yoni A

Pos terkait

Tinggalkan Balasan