75 Persen Saham PSS Bakal Dijual

Sejumlah pemain PSS Sleman berlatih game internal di Lapangan Yogyakarta Indepence School Sleman baru baru ini.SM/Gading Persada

SLEMAN, SM Network- Kabar mengejutkan berembus dari tim PS Sleman (PSS). Di tengah persiapannya mengikuti kompetisi Liga 1 musim 2020, rencana penjualan saham mayoritas yang dimiliki Soekeno, Komisaris Utama PT Putra Sleman Sembada (perusahaan pengelola PSS) mengapung. Tak tanggung-tanggung, lebih 60 persen saham milik pengusaha perhotelan itu siap dilepas ke pihak yang berminat membelinya.

“Jumlah saham yang dijual itu termasuk milik Pak Soekeno yang saat ini merupakan pemegang saham mayoritas. Kalau tidak salah sekitar 68,3 persen. Nah, ternyata ada beberapa pemilik saham lainnya yang minoritas yang tertarik ingin menjualnya sekalian. Jadi kalau ditotal sekitar 75 persen saham yang siap dilepas,” papar Humas PT Putra Sleman Sembada Johannes Sugianto, kemarin (29/01/2020).

Bacaan Lainnya

Jo, sapaan akrabnya, menyebut penjualan sekitar 75 persen saham itu sudah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Putra Sleman Sembada pada Selasa (28/1) malam. Bahkan sudah ada investor yang siap membeli saham tersebut. Namun siapa pihak investor ini akan disampaikan nanti ke publik.

“Siapa pembelinya  akan diketahui dalam RUPS mendatang. Rencana Pak Soekeno langsung yang bakal membuka identitas investornya,” ujar dia.

Sementara itu, RUPS yang dipimpin Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada Yoni Arseto kemarin membahas dua agenda utama yakni laporan keuangan tahun 2019 dan rencana penjualan saham. 

“Penjualan saham ini diharapkan akan meningkatkan performa perusahaan, yang tentunya berimbas positif pada tim dalam mengarungi. Selain itu, investor baru juga tetap menjaga kelanjutan hubungan baik dengan para pelaku dan tokoh sepak bola di Sleman,” tandas Jo.

Gading Persada

Pos terkait

Tinggalkan Balasan